Saturday, 17 March 2012

Manusia dan Cinta Kasih




Bumi diciptakan untuk di diami, di tempati dirawat dan dicintai. Oleh karena itu manusia diciptakan oleh maha pencipta. Manusia di dunia hidup dengan sesamanya. Tanpa ada sesama manusia, dia tidak akan bisa bertahan hidup. Tidak ada yang bisa menjalani hidupnya sendiri. Tanpa ada cinta, kita tidak akan bisa tercipta. Cinta dari Tuhan YME. Oleh karena itu, kita juga sebagai manusia harus bisa mencintai sesama kita, dan mencintai alam ciptaan – Nya.
Manusia sebagai makhluk sosial, hidup bersama dengan manusia yang lainnya. Hidup akan terasa indah dan damai bila kita saling mencintai satu dan yang lain. Tanpa ada cinta, kita akan musnah, peperangan terjadi di mana – mana. Kekacauan, dan kebencian akan memusnahkan bumi dan ciptaan – Nya yang lain. Rasa mencintai timbul dari hati yang tulus dan bersih. Hati bersih timbul dari rasa ingin mencintai dan dicintai. Marilah kita saling mencintai, agar hidup ini indah.
Andaikan saja, Tuhan YME tidak menciptakan rasa itu dalam diri kita, kita hanya hidup dengan rasa yang fana, dan tidak ada keindahan yang tercipta di dalamnya. Hidup ini indah, jika kita tahu jalan yang benar, yaitu hidup untuk mencintai dan dicintai. Hidup untuk menaruh harapan dan memberikan Kasih kepada sesama manusia. Manusia adalah ciptaan – Nya yang paling sempurna. Sempurna dalam cinta sempurna dalam hati. Marilah kita saling mencintai secara  sempurna. Diawali dengan keluarga, dan tetangga dan lingkungan sekitar. Akan tercipta kehidupan yang sempurna pula.

No comments:

Post a Comment